Home Info AARRR

AARRR

Saat mendengar AARRR, pastinya kita akan mengingat seorang Mantan Direktur Pemasaran PayPal Dave McClure yang memanfaatkan lelucon bajak laut untuk membuat kependekan dari akronim penting dalam growth hacking, yang merupakan singkatan dari Acquisition, Activation, Retention, Referral, and Revenue (Akuisisi, Aktivasi, Retensi, Referensi, dan Pendapatan).

Kerangka kerja AARRR sering digambarkan sebagai analog dengan corong penjualan (sales funnel) – seperti corong, teknik growth hacking ini harus dapat memandu pengunjung menuju tujuan tertentu. Ia menangkap berbagai tahapan, mulai dari memperoleh pengunjung hingga mengubah pengunjung menjadi pelanggan yang membayar seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

AARRR

AARRR

Acquisition / Akuisisi: Dari mana pengunjung berasal?
Activation / Aktivasi: Apakah pengunjung memiliki pengalaman senang pertama kali?
Retention / Retensi: Apakah pengunjung terus kembali?
Revenue / Penghasilan: Apakah Anda menghasilkan uang?
Referral / Rujukan: Apakah pengunjung memberi tahu orang lain?

Sederhananya, pengunjung dapat diperoleh melalui media sosial atau iklan berbayar (Akuisisi). Aktivasi bisa menjadi pengalaman positif atau bahagia pertama pengunjung dengan produk atau bisnis Anda, misalnya membuat akun di situs web Anda sehingga mengubah pengunjung menjadi anggota (Aktivasi). Anggota dipertahankan dan menjadi pengguna (Retensi) jika dia kembali berinteraksi lagi dengan produk / bisnis Anda secara teratur.

Tahap rujukan (Referensi) dicapai ketika pengguna cukup menyukai produk Anda untuk merujuknya kepada orang lain. Pendapatan akan terjadi ketika pengguna melakukan pembelian / menggunakan produk Anda misalnya, dengan membeli produk atau mengklik tautan afiliasi.

Bagaimana Anda menggunakan corong penjualan?

Titik awal yang baik adalah untuk melacak tingkat konversi Anda di setiap tahap AARRR. Sebagai ilustrasi, pada bulan tertentu, Anda mungkin mendapatkan 100 pengunjung, mengaktifkan 20 anggota dan mempertahankan 2 pengguna. Dalam skenario ini, tingkat konversi bulanan Anda untuk aktivasi dan retensi masing-masing adalah 20% (20 dari 100) dan 10% (2 dari 20).

Anda juga perlu mengidentifikasi area corong yang memberi Anda pengembalian maksimum atas investasi waktu, upaya, dan biaya serta memfokuskan strategi peretasan pertumbuhan Anda untuk menargetkan area itu secara konsisten.

Kami akan mengeksplorasi ide-ide ini secara lebih rinci di posting kami selanjutnya.

Beri tahu kami pendapat Anda tentang pos ini dan apa yang ingin Anda sampaikan di pos CepatSEO berikutnya, di bagian komentar di bawah.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Acquisition, Activation, Retention, Referral, and Revenue
Author Rating
51star1star1star1star1star
Tombol Beli
Tanya menggunakan Whatsapp Tanya menggunakan SMS Tanya menggunakan Call 081233335635
Tombol Berbagi
Posting Sebelumnya